Bagaimana Memilih Asuransi yang Baik

Bagaimana Memilih Asuransi yang Baik

Hallo Sobat Keren, tentu sudah tahu kan jika asuransi sangat penting untuk kendaraan kita dimana dapat meminimalkan resiko-resiko yang mungkin saja bisa terjadi saat kita sedang berkendara di jalanan. Namun, terkadang kita bingung harus memilih asuransi yang baik seperti untuk kendaraan kita itu bagaimana?

Sobat Keren, berikut ini tips bagaimana memilih asuransi yang baik menurut Pak Fitriadi selaku Regional Manager BCA Insurance:

  1. Bertanya kepada lingkungan sekitar, keluarga, teman, saudara. Minta referensi jadi tanya kamu pake asuransi apa? Berdasarkan referensi-referensi tersebut bisa menjadi pertimbangan saat kita hendak memilih asuransi. Kita dapat kumpulkan dua sampai tiga maskapai. Setelah dapat kemudian dicek dari sisi premi sama benefit yang ditawarkan dari masing-masing maskapai asuransi tersebut.

  2. Lakukan pengecekan di website maskapai asuransi tersebut. bagaimana jaringan bengkelnya, karena kalau asuransi kendaraan akan lekat dengan bengkel jika terjadi klaim. Maka pengecekan yang harus dilakukan seperti mencari tahu berapa banyak bengkel yang dimiliki. Dengan jaringan bengkel yang dimiliki oleh maskapai asuransi akan memudahkan kita ketika hendak melakukan klaim asuransi.

  3. Bagaimana perusahaan asuransi dalam memberikan layanan ke konsumen. Seperti, kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

  4. Bagaimana proses klaimnya? Ini sangat penting diketahui oleh nasabah sebelum memilih asuransi. Kita haru mencari tahu proses klaimnya mudah atau tidak. Kita bisa mencari informasi ini selain dari maskapai asuransi tersebut, kita bisa menanyakan kepada keluarga, teman, saudara, tetangga yang sudah memiliki asuransi kendaraan, bagaimana proses klaimnya, pengalaman dia saat melakukan klaim di perusahaan asuransi seperti apa, apakah mudah atau susah. 

Sobat Keren, sudah paham kan bagaimana memilih asuransi yang baik. Jangan sampai salah memilih asuransi ya, karena akan berdampak terhadap kendaraanmu. Salah satu maskapai asuransi yang menjadi rekomendasi untuk kendaraan Sobat Keren adalah BCA Insurance. 

Mengapa BCA Insurance?

BCA Insurance mempunyai jaringan bengkel yang sangat banyak ada lebih dari 500 jaringan bengkel di seluruh Indonesia. Selain itu, BCA Insurance mempunyai salah satu bengkel spesialis, namanya bengkel prioritas. Bengkel prioritas mempunyai kelebihan dibanding bengkel-bengkel pada umumnya diantaranya: 

  1. Perbaikan kurang dari lima panel tanpa pergantian part tidak memerlukan SPK. jadi, pada saat datang bisa langsung dikerjakan. 

  2. Adanya layanan pick up service. Jadi kalau anda sedang sibuk dan tidak bisa membawa mobil ke bengkel. Tidak perlu bingung karena bengkel prioritas memiliki fasilitas langsung dijemput dan bisa diantar balik. 

  3. Memberikan garansi sampai dengan 6 bulan pengecatan. Jadi, pengecatan setelah diperbaiki terus karena pengaruh matahari, kondisi lingkungan, cuaca, sehingga catnya berubah warna. Nah itu dikasih garansi selama 6 bulan. 

  4. Bengkel prioritas ini hanya ada di BCA insurance.

  5. Bengkel prioritas ini sudah banyak tersebar di berbagai lokasi.


Selain itu, BCA Insurance ini sangat mudah untuk dihubungi karena terkoneksi dengan Halo BCA 1500888. Sehingga, ketika kita hendak melakukan pengajuan klaim asuransi dapat dilakukan tanpa perlu datang ke kantor BCA.  Kita bisa melaporkan klaimnya cukup dengan menyiapkan minimal STNK karena yang dibutuhkan nomor rangka dan nomor mesin kalau tidak memiliki nomor polis. 

Yok, sayangi kendaraanmu dengan memilih asuransi yang terbaik. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kantor cabang BCA terdekat atau Halo BCA 1500888.


Penulis: Reindinaldo