Karpet Mobil Penyebab Kecelakaan?

Karpet Mobil Penyebab Kecelakaan?

Halo Sobat Keren, 

Keselamatan merupakan hal yang terpenting saat kita sedang berkendara. Oleh karena itu, penting sekali bagi setiap kita ketika hendak berpergian menggunakan mobil untuk senantiasa melakukan pemeriksaan, terutama jika hendak bepergian dengan jarak yang jauh. 

Beberapa waktu lalu beredar sebuah unggahan video di sosial media TikTok yang memperlihatkan adanya kecelakaan mobil yang mengakibatkan tewasnya penumpang. Video tersebut menjadi viral karena penyebab kecelakaan tersebut disebabkan tersangkutnya pedal gas di karpet mobil. 

Foto: kompas.com


Dikutip dari kompas.com, kecelakaan tersebut bermula ketika sang pengemudi menginjak pedal gas namun setelah diinjak, pedal gas tidak kembali ke posisi semula dikarenakan tersangkut pada karpet mobil. Oleh sebab itu, kendaraan kehilangan kendali karena laju kendaraan tidak dapat dihentikan. 

Sobat Keren, penting sekali kita memperhatikan berbagai hal. Kadang hal-hal yang sepele dapat berakibat fatal jika kita abaikan seperti karpet mobil yang menyebabkan tersangkutnya pedal gas. Bisa jadi, diantara kita tidak pernah terpikirkan jika pedal gas tersangkut di karpet mobil. 

Oleh karena itu, selain melakukan pemeriksaan sobat juga perlu memilih karpet yang benar. Dikutip dari kompas.com, ??Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menjelaskan, pengemudi perlu memilih karpet yang melewati pedal gas. Karena itu, pilihlah karpet yang betul-betul melewati pedal gas, bukan setengah atau terlalu pendek, karena itu bisa mengganggu atau mengganjal pedal gas sendiri. 

Sobat Keren, mari kita tingkatkan kewaspadaan dalam berkendara. Sayangi diri dan sayangi orang-orang terkasih. 


Sumber: Kompas.com