Kesalahan Umum Saat Hendak Membeli Mobil

Kesalahan Umum Saat Hendak Membeli Mobil

Halo sobat keren, wujudkan memiliki mobil impianmu bersama KKB BCA Virtual Mall dan jangan lewatkan kesempatan terbaik kredit mobil dengan bunga spesial KKB BCA. Dimanapun dan kapanpun kamu bisa eksplore dan ajukan kredit mobil impianmu hanya di KKB BCA Virtual Mall. 

Sobat keren, kali ini kita akan membahas hal yang penting ketika hendak membeli mobil baru. Kadang kala banyak orang melewatkan hal-hal tersebut. Memiliki mobil baru merupakan impian semua orang ditambah saat ini banyak brand mobil yang mengeluarkan berbagai macam tipe-tipe mobil dengan fitur-fitur dan teknologi terbaru. 

Namun, ada beberapa kesalahan umum yang sering terjadi saat hendak membeli mobil baru. Dikutip dari otodriver.com (30/06/22), berikut ini kesalahan umum saat membeli mobil baru:

  1. Tidak detail

Ketika hendak membeli mobil ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dengan secara detail seperti: sisi mesin, interior dan eksterior yang ada pada mobil. Namun, banyak yang tidak memperhatikan hal-hal tersebut dengan detail karena belum memiliki pemahaman yang banyak mengenai mobil tersebut. Hal ini dapat diantisipasi dengan mencari informasi kepada orang-orang yang sudah memiliki pengalaman dalam membeli mobil atau yang paham tentang otomotif. 

Selain itu, di zaman serba digital ini sobat keren juga dapat mencari informasi mengenai detail kendaraan melalui internet, bisa browsing di google atau bisa juga berkunjung di KKB BCA Virtual Mall untuk melihat spesifikasi kendaraan maupun melakukan komparasi. 

  1. Jangan membeli berdasarkan penampilan

Tidak sedikit yang membeli mobil hanya berdasarkan penampilannya saja dan tidak mempertimbangkan kepraktisan mobil yang mengarah pada investasi yang buruk. Hal yang paling penting dari sekedar penampilan adalah kebutuhan. Ketika kita memutuskan untuk membeli mobil baru maka penting sekali untuk melihat apakah jenis atau tipe mobil yang kita inginkan sudah sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, mobil untuk kebutuhan keluarga dengan jumlah 7 orang. Maka, tipe mobil yang dipilih adalah yang memiliki kapasitas besar yang dapat menampung empat sampai tujuh orang bukan tipe mobil sport yang hanya bisa menampung hanya 4 orang saja. 

  1. Tidak melakukan test drive secara menyeluruh

Test drive sangat penting untuk dilakukan secara menyeluruh. Terkadang banyak yang terlena ketika melakukan test drive sehingga melewatkan untuk mengecek kendaraan secara menyeluruh seperti mengecek semua fungsi kendaraan, fitur yang tersedia serta yang penting juga untuk mengecek kenyamanan ketika mengemudikan mobil tersebut karena kenyamanan adalah hal yang sangat penting dalam berkendara. 

Sobat keren, sudah tahu kan beberapa kesalahan umum yang sering terjadi saat hendak membeli mobil baru. Jadi, lebih baik pelajari terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli mobil baru dengan brand dan tipe tertentu. Selain itu, memperhatikan opsi pembiayaan juga sangat penting dilakukan. 

KKB BCA Virtual Mall dapat menjadi acuan dalam proses pencarian mobil. Dimana terdapat fitur pencarian mobil, spesifikasi mobil, komparasi mobil dan dari segi pembiayaan dapat melakukan simulasi kredit sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli mobil baru. Tunggu apalagi! Jangan sampai terlewatkan kesempatan mendapatkan bunga spesial KKB BCA. 

Kredit mobil, mobile-in aja hanya di KKB BCA Virtual Mall


Sumber: otodriver.com