Awas Modus Penipuan Penawaran Upgrade Menjadi Nasabah BCA Prioritas

Awas Modus Penipuan Penawaran Upgrade Menjadi Nasabah BCA Prioritas

Halo Sobat Keren, Hati-hati ya sekarang banyak penipuan melalui telepon / WhatsApp mengatasnamakan BCA, dan iklan akun BCA palsu di media sosial khususnya di Instagram, yang menawarkan program upgrade menjadi nasabah BCA Prioritas! Selain itu, ada juga penipuan yang menawarkan apply kartu kredit BCA atau ganti ke kartu chip. Tujuan penipuan biasanya mengincar BCA mobile / kartu kredit kamu untuk dikuras uangnya.

Modus-modus yang biasa terjadi:

  • Mendapat telepon / WhatsApp dari nomor yang mengaku BCA, dan menawarkan untuk upgrade ke BCA Prioritas, apply kartu kredit BCA atau ganti ke kartu chip.

  • Ketika sedang membuka Instagram kamu dapat iklan di Instagram yang seolah-olah dari akun resmi BCA, dan menawarkan untuk upgrade ke BCA Prioritas, apply kartu kredit BCA atau ganti ke kartu chip.

Agar menarik, biasanya mencantumkan syarat dan ketentuan yang ringan, misalnya memiliki saldo tersimpan di tabungan/giro/investasi dan dikasih iming-iming bebas biaya bulanan / tahunan. Padahal, menjadi nasabah BCA  Prioritas itu ada syarat dan ketentuan resminya.

Tips jika kamu menemukan modus seperti ini:

Dari kasus-kasus yang ditemukan, berikut tips-tips yang harus kamu ketahui:

  • Nomor telepon halo BCA adalah 1500888 tanpa awalan 021, +62 dsb. Nomor resmi WhatsApp bank BCA itu adalah 08111500998 dengan centang hijau. Selain itu, kamu harus waspada itu penipuan.

  • Akun resmi Instagram BCA hanyalah @GoodlifeBCA.

  • Website resmi BCA adalah www.bca.co.id dan Website Prioritas adalah prioritas.bca.co.id serta aplikasi BYC Apps. Jika ada selain ini, sudah pasti itu palsu.

  • Keanggotaan BCA Prioritas hanya bisa didapatkan melalui syarat dan ketentuan tertentu dan undangan dari pihak BCA. Jadi, jika ada pihak lain yang menawarkan jasa upgrade menjadi nasabah BCA Prioritas sudah pasti itu penipuan.

  • Awas link palsu! Jangan di klik, apalagi mengisi data-data pribadi kamu. BCA tidak pernah meminta nasabah untuk mengisi data-data pribadi melalui sarana apapun termasuk link.

  • Jaga selalu kerahasiaan data pribadimu seperti nomor kartu Debit / kartu kredit, PIN, CVV/CVC, OTP dll. #DatamuRahasiamu.

Jika menemukan akun-akun palsu BCA di Instagram Ads, selain melaporkan ke akun resmi Instagram BCA (@GoodlifeBCA),  kamu juga bisa melaporkannya ke Instagram agar akun mereka di takedown.

Berikut ini akun sosial media resmi BCA yang sobat keren perlu ketahui:

Jika menemukan nomor telepon / WhatsApp BCA palsu, segera laporkan ke Halo BCA di 1500888.

Yuk, kita sama-sama bantu BCA, agar nomor dan akun-akun BCA palsu tersebut tidak kian merajalela mencari korban. #CariTahuBiarAman

Ingat yaaa

Kredit Mobil, Mobile-in aja bersama KKB BCA Virtual Mall


Source: bca.co.id  @goodlifebca