Bebas PPnBM, Pajak Tahunan Murah dan kini Pemerintah akan Memberikan Subsidi untuk Mobil Listrik

Bebas PPnBM, Pajak Tahunan Murah dan kini Pemerintah akan Memberikan Subsidi untuk Mobil Listrik

Halo sobat keren, saat ini mobil listrik sedang naik daun. Bahkan permintaan mobil listrik di tahun ini meningkat signifikan ditambah berbagai brand ternama mulai mengeluarkan tipe-tipe mobil listrik sehingga menjadi daya tarik karena banyak pilihan kendaraan listrik yang dapat dipilih oleh masyarakat. 

Disamping itu, Pemerintah Indonesia juga memiliki target di tahun 2030 kendaraan listrik sudah mendominasi jalanan di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dengan menurunkan tingkat emisi di kota-kota besar yang dihasilkan dari kendaraan bermotor.

Tidak ketinggalan juga, KKB BCA saat ini sudah bisa memberikan pembiayaan mobil listrik. Sobat keren bisa eksplore berbagai jenis kendaraan mobil listrik yang tersedia di KKB BCA Virtual Mall. 

Untuk mendorong masyarakat mulai beralih ke mobil listrik. Pemerintah melakukan berbagai upaya diantaranya memberikan berbagai benefit jika masyarakat menggunakan kendaraan listrik. Benefit yang sudah dikeluarkan pemerintah diantaranya bebas PPnBM dan pajak tahunan yang murah dibandingkan mobil konvensional.

Pemerintah tidak puas diri dan terus mencari cara agar kendaraan listrik ini semakin bertumbuh. Kabar terbaru dikutip dari oto.detik.com (2/12/2022), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membocorkan, kendaraan listrik akan mendapatkan subsidi dari pemerintah. Luhut mengatakan untuk motor listrik subsidi yang akan diberikan sekitar Rp 6,5 juta. Sementara untuk mobil listrik, besaran subsidinya berada di tahap finalisasi.

Subsidi ini akan menjadi daya tarik baru bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan baik mobil listrik maupun motor listrik. Terlebih lagi, saat ini banyak masyarakat banyak yang mengeluh karena harga BBM yang semakin mahal akibat adanya ketidakpastian harga minyak global saat ini. Kendaraan listrik ini menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan.

Sobat keren, tentunya bisa melihat berbagai tipe mobil listrik yang saat ini sudah ada di KKB BCA Virtual Mall. Sobat keren bisa eksplore menu partner kami dan pengajuan kemudian pilih kategori mobil Hybrid/EV untuk melihat jenis mobil listrik yang sudah tersedia di KKB BCA Virtual Mall. 

Tunggu Apalagi, kredit mobil, mobile-in aja di KKB BCA Virtual Mall [Klik disini] 

Sumber: oto.detik.com