Industri Otomotif Berperan dalam Pemulihan Perekonomian Indonesia

Industri Otomotif Berperan dalam Pemulihan Perekonomian Indonesia

Halo Sobat Keren, Pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid19 menjadi salah satu agenda prioritas pemerintah. Berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 tumbuh sebesar 5,01 persen (y-on-y). Pertumbuhan ekonomi ini merupakan sinyal yang baik bagi perekonomian Indonesia. 

Salah satu sektor yang menyumbang pertumbuhan ekonomi ini adalah dari sektor otomotif, industri pengolahan nonmigas tumbuh sebesar 5,47 persen. Hal ini sebagai sinyal dari pemulihan perekonomian Indonesia. Dikutip dari Antaranews.com, “Pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu menilai penjualan otomotif di Indonesia diprediksi naik apabila ekonomi nasional bisa mempertahankan pertumbuhan di kisaran angka 5 persen sepanjang 2022”.

Pertumbuhan sektor otomotif ini juga dipengaruhi oleh terselenggaranya berbagai pameran otomotif sejak awal tahun 2022. Salah satunya yang sudah terselenggara adalah event BCA Expoversary 2022 yang berlangsung dari 27 Februari sampai 31 April 2022. Event ini disambut masyarakat karena menawarkan berbagai promo, bunga KKB BCA yang menarik.

Seiring semakin landainya kasus Covid19 di Indonesia. Pemerintah baru saja mengeluarkan peraturan terbarunya dimana PPKM level 1 yang diberlakukan di sejumlah daerah tersebut mengizinkan para pelaku usaha untuk beraktivitas penuh atau 100 persen. Hal ini akan berdampak positif karena mobilitas masyarakat yang tinggi akan memicu pada percepatan pemulihan ekonomi Indonesia tahun 2022.

Dikutip dari Antaranews.com, ketua Gaikindo Jongkie Sugiarto mengatakan “Jika ini dapat dipertahankan terus, maka penjualan otomotif bisa terus baik. Apalagi nanti akan ada model-model baru, ada pameran-pameran otomotif, suku bunga dipertahankan tetap rendah, dan lain lain”.

Sobat Keren, ini saatnya mewujudkan mobil impianmu. Dapatkan bunga spesial dari KKB BCA 2,77 persen tenor 1 tahun. Eksplore sekarang juga [Klik disini

Ingat yaaa,

Kredit Mobil, Mobile-in aja di KKB BCA Virtual Mall kreditkerenbanget.com


Sumber: Antaranews.com

Loader