Sejumlah Produsen Mobil Listrik akan Membangun Pabrik di Indonesia

Sejumlah Produsen Mobil Listrik akan Membangun Pabrik di Indonesia

Halo Sobat Keren, Pemerintah saat ini terus mendorong pengembangan mobil listrik di Indonesia. Beberapa kali pemerintah melakukan lawatan ke sejumlah negara untuk menawarkan investasi mobil listrik di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2022 Presiden Jokowi juga sempat bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk di Amerika Serikat dan sejumlah pembicaraan dilakukan salah satunya mengenai investasi Tesla di Indonesia. 

Mobil listrik digadang-gadang akan menjadi kendaraan masa depan karena dianggap lebih ramah lingkungan dibanding mobil konvensional. Indonesia sendiri memiliki cita-cita pada tahun 2040 mobil listrik akan menjadi mobil yang mendominasi di jalan raya. Sejumlah aturan pun dibuat untuk mendukung ekosistem mobil listrik tersebut. 

Pemerintah terus melakukan pendekatan ke berbagai investor dan produsen mobil listrik di luar negeri. Kabar terbaru dikutip dari oto.detik.com (18/01/2023), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa semua produsen mobil besar akan masuk ke Indonesia. Bahkan direncanakan para produsen mobil listrik tersebut akan membangun pabriknya di Indonesia. Produsen mobil besar yang dimaksud Luhut diantaranya adalah BYD Auto, Tesla, Hyundai dan Wuling Motors. 

#bisapunyamobil dengan KKB BCA dan dapatkan promo spesial [Klik disini]

Saat ini, salah satu produsen mobil listrik sedang membangun pabrik baterai mobil listrik yaitu Hyundai yang berlokasi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kedepannya para pemain ini akan masuk ke Indonesia dan memproduksi mobil listrik di Indonesia. 

Jika para produsen mobil-mobil listrik tersebut membangun pabriknya di Indonesia. Maka, Indonesia bisa dipastikan akan menjadi produsen mobil listrik dunia dan akan membawa pengaruh yang baik bagi perekonomian nasional. 

Saat ini sejumlah brand dan type mobil listrik dan hybrid sudah ada di KKB BCA Virtual Mall. Sobat keren bisa eksplore [menu partner kami dan pengajuan] kemudian pilih kategori mobil [Hybrid/EV] untuk melihat jenis mobil listrik maupun hybrid yang sudah tersedia di KKB BCA Virtual Mall. 

Tunggu Apalagi, kredit mobil, mobile-in aja di KKB BCA Virtual Mall [Klik disini] 

Sumber: oto.detik.com