10 Rekomendasi Mobil SUV 2024 Terbaik dan Terjangkau

10 Rekomendasi Mobil SUV 2024 Terbaik dan Terjangkau

Proses memilih mobil pribadi tentu melibatkan banyak pertimbangan agar hasil akhirnya sesuai dengan kebutuhan. Salah satu faktor yang tak boleh diabaikan sewaktu menyeleksi jenis mobil adalah ketangguhan dalam menghadapi berbagai kondisi jalanan. Hal tersebut membuat jenis mobil Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi alternatif terbaik yang banyak diminati. Itulah sebabnya rekomendasi mobil SUV 2024 patut disimak dengan seksama untuk memantapkan pilihan. 

Informasi lengkap seputar mobil SUV, kelebihan, serta rekomendasi produknya bisa Anda dapatkan melalui ulasan berikut ini. Yuk, simak sampai selesai! 

Mengenal Mobil SUV dan Kelebihannya 

Mobil SUV termasuk jenis mobil sport yang memadukan kemampuan mengangkut penumpang dan off road. Ruang antara bagian bawah chassis dan dasar ban mobil ini mencapai 20 cm dengan karakteristik ban tebal serta kasar. Kapasitas mesinnya tergolong besar, yaitu lebih dari 1.500 cc. Karakter ini membuat mobil SUV nyaman dikendarai melewati banyak polisi tidur, jalan bergelombang, dan jalan berlubang.  

Kapasitas penumpang mobil SUV mencapai 7 orang karena ukuran kabinnya cukup luas. Selain mampu mengangkut cukup banyak penumpang, mobil ini juga bisa diandalkan untuk mengangkut barang. Dahulu mobil SUV dianggap boros bahan bakar karena dilengkapi fitur penggerak empat roda. Namun, kehadiran teknologi yang efisien menghemat bahan bakar membuat kekurangan tersebut sudah teratasi. 

Beberapa kelebihan yang membuat rekomendasi mobil SUV 2024 sangat dinantikan, antara lain: 

  • Desainnya terkesan kokoh dan tangguh sekaligus terlihat elegan. 

  • Ukuran bodi yang cukup tinggi membuat pengemudi leluasa memantau situasi jalan selama berkendara.  

  • Daya tahannya sangat baik untuk melewati berbagai kondisi jalanan. 

  • Pengalaman berkendara terasa nyaman meskipun harus melalui medan yang sulit atau menempuh durasi panjang. 

  • Banyak fitur keselamatan canggih yang disertakan untuk meningkatkan keamanan. 


10 Rekomendasi Mobil SUV 2024 dari Berbagai Merek


Jika Anda berencana membeli mobil baru dalam waktu dekat, tentu saja jenis SUV adalah salah satu pilihan terbaik. Rekomendasi mobil SUV 2024 berikut ini akan membantu Anda menentukan yang paling sesuai dengan kebutuhan: 

  1. Daihatsu Rocky: mobil SUV kebanggaan Daihatsu ini sangat populer karena hemat bahan bakar dan fiturnya sangat canggih. Ada dua pilihan mesin yang terdapat pada varian Daihatsu Rocky, yaitu bensin konvensional dan turbo. Desain kabin mobil ini juga terbilang mewah dan disempurnakan dengan sistem audio berupa active subwoofer. Tak perlu khawatir soal urusan bujet karena Daihatsu Rocky dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200-jutaan.  

  2. Suzuki Grand Vitara: SUV keluaran Suzuki ini dibekali teknologi Smart Hybrid Vehicle yang membuat penggunaan bahan bakarnya lebih hemat dan emisi gas buangnya berkurang. Selain itu, modelnya juga terkesan sangat sporty sehingga pasti membuat pengemudi makin percaya diri. Anda bisa mendapatkan Suzuki Grand Vitara dengan menyiapkan budget mulai dari Rp 300-jutaan. 

  3. Toyota Yaris Cross: kini, Toyota juga punya mobil SUV keluaran terbaru yang istimewa, yaitu seri Yaris Cross. Desainnya sengaja dibuat ramping tanpa mengabaikan performa. Head unit-nya tergolong canggih dan turut disempurnakan oleh sistem Toyota Safety Sense yang membuat celah keamanannya lebih terjaga. Toyota Yaris Cross dipasarkan dengan harga cukup terjangkau untuk kelas SUV, yaitu mulai dari 300 jutaan.

  4. Wuling Almaz RS: satu lagi rekomendasi mobil SUV 2024 yang spesial adalah Wuling Almaz RS. Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) pada mobil ini membuatnya bisa dioperasikan dalam 3 mode, yaitu EV mode yang nol emisi dan bebas bising, Hybrid mode yang responsif, dan Parallel Hybrid yang bertenaga tetapi tetap efisien. Saat ini, Wuling Almaz RS dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan. 

  5. Honda HR-V: produsen otomotif ternama ini memang tak pernah gagal menyuguhkan produk terbaik, salah satunya adalah Honda HR-V. Mobil SUV ini dibekali teknologi canggih dan desain stylish yang cocok untuk berbagai kebutuhan. Dengan mesin bertenaga, fitur keselamatan lengkap, dan kenyamanan optimal, Honda HR-V menawarkan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi pengemudi dan penumpang. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 300-jutaan.

  6. Hyundai Kona: mobil SUV kebanggaan Hyundai ini bisa dikategorikan sebagai paket lengkap yang cocok untuk kebutuhan masyarakat modern. Interior dan eksteriornya yang mewah berpadu dengan teknologi mesin canggih yang membuatnya bandel sekaligus irit. Seri Hyundai Kona elektrik dibanderol dengan mulai dari Rp 400-jutaan.

  7. Nissan Kicks E-Power: rekomendasi mobil SUV 2024 berikutnya berasal dari merek Nissan yang fenomenal, yaitu seri Kicks E-Power. Efisiensi bahan bakar pada mobil Nissan ini berasal dari kombinasi mesin bensin dan motor listrik serta baterai. Inovasi tersebut menghasilkan performa responsif yang efektif menghemat bahan bakar. Anda bisa membawa pulang Nissan Kicks E-Power dengan budget mulai dari Rp 521 juta.

  8. Mazda CX-30: meskipun dibekali dapur pacu bertenaga besar khas SUV, tampilan Mazda CX-30 sangat unik karena menyerupai mobil hatchback. Interiornya menggunakan material berkualitas premium dan ditunjang dengan sistem pengendalian akurat menyerupai sedan. Deretan keunggulan tersebut tentu membuat Mazda CX-30 sangat pantas dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 583 juta. 

  9. Toyota Fortuner 2.8 VRZ 4X2 A/T: menggabungkan performa tangguh dan kenyamanan premium. Ditenagai mesin diesel 2.8 liter dengan tenaga 204 PS dan torsi 500 Nm, SUV ini menawarkan akselerasi responsif dan efisiensi bahan bakar baik. Dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan suspensi yang ditingkatkan, Fortuner memastikan kenyamanan di berbagai medan. Untuk harganya, SUV satu ini menawarkan harga mulai dari Rp 600-jutaan. 

  10. BMW X1: kemewahan dan kecanggihan mobil SUV keluaran BMW ini tentu membuat siapa pun berdecak kagum. Salah satu keunggulan BMW X1 selain teknologinya yang mutakhir adalah tangki bensin berkapasitas 51 liter yang mampu menempuh perjalanan hingga 1.086 km. Anda bisa memiliki seri SUV BMW ini dengan menyiapkan bujet mulai dari Rp 985 juta. 


Keterbatasan dana tunai kini tak lagi jadi halangan bagi Anda yang sedang membutuhkan mobil SUV. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA hadir sebagai solusi terbaik untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda. Tak cuma menyediakan fasilitas kredit dengan proses praktis dan bunga kompetitif, KKB BCA juga bekerja sama dengan sejumlah partner dealer di berbagai kota untuk membantu Anda mendapatkan mobil terbaik. Informasi lengkap seputar rekomendasi mobil SUV 2024 dan jenis mobil lainnya yang difasilitasi KKB BCA dapat anda temukan di sini

Saatnya wujudkan kredit mobil impian dengan dukungan penuh KKB BCA yang siap mempermudah prosesnya!