Makin Ramai, Makin Seru! Intip 10 Mobil 7 Seater Terbaik untukmu

Makin Ramai, Makin Seru! Intip 10 Mobil 7 Seater Terbaik untukmu

Bepergian bersama keluarga besar dalam satu mobil? Tentu bisa kalau Sobat Keren menggunakan mobil 7 seater terbaik. 

Mobil 7 seater adalah jenis mobil yang dirancang untuk dapat menampung tujuh orang penumpang secara nyaman. Bayangkan kenyamanan berkendara bersama keluarga besar dalam satu mobil. 

Nah, mobil 7 seater ini dirancang dengan konfigurasi tiga baris kursi dengan kapasitas penumpang dua di baris depan, tiga di baris tengah, dan dua di baris belakang. Itu sebabnya, mobil ini sangat ideal bagi keluarga besar atau kelompok yang bepergian bersama dalam satu kendaraan. 

Mobil 7 seater hadir dalam beberapa pilihan, yaitu SUV (Sport Utility Vehicle), MPV (Multi-Purpose Vehicle), minivan serta beberapa sedan. Dilengkapi dengan fitur-fitur seperti hiburan belakang, ruang kaki yang lega, dan sistem keselamatan canggih, mobil 7 seater terbaik memang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga. Yuk, ketahui lebih lanjut! 

Kelebihan Mobil 7 Seater 

Mobil berkapasitas besar ini cukup populer di segmennya. Sebelum mencari tahu apa jenis mobil 7 seater terbaik, ketahui dulu kelebihan mobil jenis ini. 

  • Kapasitas penumpang lebih banyak 

Dengan kapasitas tujuh penumpang, mobil ini menawarkan ruang yang lega dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga untuk bersantai selama perjalanan. 

  • Ruang kargo tambahan 

Berbeda dengan mobil penumpang biasa, mobil ini memiliki ruang kargo yang jauh lebih besar. Anda pun dapat membawa lebih banyak barang bawaan tanpa harus mengorbankan kenyamanan penumpang. 

  • Fleksibilitas konfigurasi kursi 

Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem pengaturan kursi yang fleksibel. Kursi dapat dilipat atau disesuaikan posisinya sesuai dengan kebutuhan pengguna. Penggunaan ruang pun lebih efisien, baik untuk penumpang maupun barang bawaan. 

  • Pilihan fitur keselamatan 

Mobil 7 seater terbaik dirancang dengan memperhatikan aspek keselamatan. Fitur-fitur seperti sistem pengereman anti-lock (ABS), kantung udara (airbag), kontrol stabilitas (ESC), dan sistem pemantauan tekanan ban membuat perjalanan dengan mobil jenis ini semakin aman. 

 

Rekomendasi Mobil 7 Seater Terbaik



Kira-kira mobil 7 seater terbaik untuk Anda dan keluarga yang mana ya? Yuk, simak rekomendasi berikut! 

  1. Daihatsu Terios 

    Mobil ini terdiri dari 10 varian dengan harga mulai dari 200-an juta rupiah sampai dengan 300-an juta rupiah. Ada yang menggunakan transmisi manual dan ada juga yang matic. Mesinnya berkapasitas 1496 cc dengan tenaga maksimal 104 PS. 

  1. Mitsubishi Pajero Sport 

    Mobil ini terdiri dari delapan varian. Harganya mulai dari 500-an juta rupiah hingga 700-an juta rupiah. Anda bisa memilih transmisi manual ataupun matic. Mesin mobil Pajero Sport berkapasitas di atas 2400 cc dengan tenaga maksimal 136–181 PS. 

  1. Toyota Alphard 

    Walaupun termasuk mobil mewah dengan harga antara 1 miliar hingga 2 miliar rupiah, mobil 7 seater Toyota Alphard cukup populer di sini. Menggunakan bahan bakar bensin, mobil ini memiliki tenaga maksimum 18–275 PS.  

  1. Toyota Innova Zenix

    Mobil ini hadir dengan beberapa varian, dengan harga mulai dari 400-an juta rupiah hingga 500-an juta rupiah. Dilengkapi dengan pilihan transmisi manual dan matic, Zenix memiliki mesin berkapasitas 1987 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 176 PS.

  1. Hyundai Santa Fe 

    Mobil ini dijual dengan harga mulai dari 500-an juta hingga 700-an juta rupiah. Santa Fe hadir dengan pilihan mesin bensin atau diesel yang irit bahan bakar. Mobil ini juga dibekali fitur keselamatan lengkap untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. 

  1. Toyota Fortuner 

    Mobil 7 seater ini juga cukup banyak digemari. Dengan mesin berkapasitas di atas 2000 cc, Toyota Fortuner memiliki tenaga maksimal 148–163 PS. SUV ini menggunakan bahan bakar bensin atau diesel. 

  1. Suzuki XL7 

    Bagi Anda yang menyukai mobil jenis MPV di bawah 300 juta rupiah, Suzuki XL7 ini bisa jadi pilihan. Dengan mesin berkapasitas 1462 cc, Toyota Fortuner memiliki tenaga maksimal 105 PS. Tersedia dalam transmisi manual dan matic untuk memenuhi preferensi Anda.  

  1. Mazda CX8 

    Kalau Anda mencari mobil 7 seater dengan transmisi matic, Mazda CX8 ini bisa jadi pilihan. Dengan harga 800-an juta rupiah, mobil ini memiliki mesin berkapasitas 2488 cc dengan tenaga maksimal 187 PS. 

  1. Toyota Land Cruiser 

    Termasuk salah satu mobil 7 seater terbaik, Toyota Land Cruiser dikenal sebagai mobil tangguh, sistem penggerak empat roda yang mumpuni, ground clearance tinggi, dan fitur off-road lainnya. Dengan harga di atas 2 miliar rupiah, mobil ini memberikan prestise dan citra yang positif bagi pemiliknya.

  1. BYD M6

    BYD M6 merupakan mobil listrik yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini menawarkan beberapa varian dengan harga mulai dari 300-an juta rupiah. Menggunakan transmisi otomatis, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1991 cc dan tenaga maksimal sebesar 138 PS.

Mobil 7 seater terbaik cocok banget buat jalan-jalan bareng teman atau keluarga. Rencanakan road trip dengan mobil impianmu. KKB BCA siap membantu wujudkan mobil impian tanpa perlu menunggu lama. Klik di sini untuk segera mendaftar!