Meluncur Seperti Angin: Ini Daftar Mobil Tercepat di Dunia 2024!

Meluncur Seperti Angin: Ini Daftar Mobil Tercepat di Dunia 2024!

Inovasi dunia otomotif yang berlangsung secara berkesinambungan memang selalu menarik untuk diketahui. Hal tersebut tentu sangat dipengaruhi perkembangan teknologi yang kian canggih dari masa ke masa, termasuk soal urusan kecepatan laju mobil. Informasi seputar daftar mobil tercepat di dunia 2024 tak hanya unik, tetapi juga menginspirasi para produsen mobil untuk mengembangkan kemampuan serupa yang lebih hebat lagi. 

Penasaran dengan deretan mobil tercepat di dunia yang populer di tahun 2024? Inilah ulasan selengkapnya! 

Daftar Mobil Tercepat di Dunia 2024 

Lima mobil terkenal yang menempati daftar mobil tercepat di dunia 2024 adalah sebagai berikut: 

  • Bugatti Chiron Supersport 300+: Bugatti seakan tak mau kalah dengan Koenigsegg dalam menghadirkan mobil tercepat. Itulah sebabnya Bugatti Chiron Supersport 300+ diluncurkan dengan jangkauan kecepatan hingga 500 km/jam. Mobil mewah ini mempunyai tenaga 1.847 hp dan torsi 1.365 nm dengan penggunaan khusus untuk aktivitas dalam lintasan. Produksi Bugatti Chiron Supersport 300+ dibuat secara eksklusif sebanyak 40 menit dengan harga mencapai Rp71 miliar. 

  • Koenigsegg Jesko Absolut: mobil yang satu ini bisa bergerak dengan kecepatan maksimal hingga 531 km/jam dengan dukungan konstruksi super ringan. Kecanggihan tersebut berasal dari 1.600 hp dan torsi 1.106 nm serta transmisi 9 kecepatan yang bisa beralih dengan cepat. Setiap unit Koenigsegg Jesko Absolut dibanderol dengan harga Rp46,7 miliar. 

  • SSC Tuatara: mobil seharga Rp30 miliar ini dapat bergerak dengan kecepatan mencapai 474 km/jam. Pencapaian tersebut berhasil diraih karena SSC Tuatara mampu menghasilkan 1.750 hp dan torsi 1.604 nm ketika menggunakan etanol.  

  • Hennessey Venom F5: seri mobil Hennessey ini mampu menghasilkan daya 1.817 hp dan torsi 1.817 nm. Tenaga besar tersebut membuat Hennessey Venom F5 bisa bergerak dengan kecepatan maksimal 437km/jam. Setiap unit mobil mewah ini dipasarkan dengan harga Rp29 miliar. 

  • Rimac Nevera: berbeda dengan seri mobil tercepat di dunia 2024 lainnya, Rimac Nevera terbilang istimewa karena merupakan mobil listrik. Tenaga yang dapat dihasilkan mobil ini mencapai 1.914 hp dan torsi 2.360 nm. Rimac Nevera bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 412 km/jam dan dipasarkan dengan harga Rp38,7 miliar. 


Daftar 5 Mobil Matic Tercepat di Indonesia

Meskipun ??daftar mobil tercepat di dunia 2024 tidak dipasarkan di Indonesia, masih banyak rekomendasi mobil lain dengan pencapaian kecepatan yang lebih dari cukup untuk penggunaan di tanah air. Beberapa mobil matic tercepat yang siap mendukung aktivitas Anda, antara lain: 

  • Toyota New Yaris GR Sport 1.5 S CVT GR Sport 7 AB 2024: Toyota memang tak pernah gagal membuat para pecinta otomotif terpukau. Seri terbaru Toyota New Yaris GR hadir dengan deretan fitur yang tentunya lebih istimewa daripada generasi pendahulunya. Spesifikasi mesinnya yang canggih membuat Toyota New Yaris GR Sport 1.5 S CVT GR Sport 7 AB 2024 tetap bertenaga meskipun ukurannya mungil. Siapkan saja bujet mulai dari Rp300-jutaan untuk memiliki mobil Toyota yang satu ini. 

  • Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate: mobil kebanggaan Mitsubishi ini memadukan beragam faktor untuk menyuguhkan kesempurnaan, mulai dari interior menawan dan kabin luas, sistem keamanan memadai, dan kecepatan mumpuni. Tak mengherankan jika Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 600-jutaan juga ini semakin laris manis. 

  • Toyota New Fortuner 2.8 VRZ GR-S: popularitas Toyota New Fortuner di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya unggul karena desain eksterior yang elegan, Toyota New Fortuner 2.8 VRZ GR-S juga tangguh bertenaga sehingga mampu mencapai kecepatan tinggi ketika dikendarai. Anda tidak perlu resah soal urusan keamanan karena seri Toyota Fortuner yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp600-jutaan ini dilengkapi sistem keamanan canggih. 

  • Honda All New CRV 2.0 RS eHybrid 2024: pencinta Honda tentu tak boleh melewatkan Honda All New CRV 2.0 RS eHybrid 2024 yang siap jadi andalan. Meskipun mampu menempuh jarak dalam waktu singkat dalam kecepatan tinggi, kenyamanan dan keamanan berkendara tetap jadi prioritas pada seri Honda CRV ini. Anda bisa memiliki Honda All New CRV 2.0 RS eHybrid 2024 sekarang juga bila sudah menyiapkan bujet mulai dari Rp700-jutaan. 

  • Lexus RX 350h Luxury 4x2 A/T 2023: seri mobil Lexus yang satu ini tidak cuma menyajikan kemewahan, tetapi juga spesifikasi mesin yang mumpuni. Teknologi mesin hibridanya mampu membuat Lexus RX 350h Luxury 4x2 A/T 2023 lebih bertenaga untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Semua kecanggihan mobil Lexus tersebut sangat sebanding dengan harganya yang dipasarkan mulai dari Rp1,78 miliar. 


Komponen Penting yang Menentukan Performa Mesin Mobil 

Jenis mobil yang beredar di tanah air memang tidak termasuk ?daftar mobil tercepat di dunia 2024. Kendati demikian, bukan berarti mobil pribadi andalan Anda pasti memiliki performa mesin yang buruk. Kondisi mesin mobil bisa mencapai performa maksimal jika Anda memperhatikan beberapa komponen penentu berikut ini: 

  • Bahan bakar: semakin tinggi nilai oktan bahan bakar yang Anda gunakan, maka semakin besar pula tenaga dan performa mobil yang dihasilkan. Itulah sebabnya Anda wajib menggunakan bahan bakar yang nilai oktannya sesuai dengan rekomendasi untuk mesin mobil supaya risiko kerusakan dan penurunan performa bisa diminimalkan. 

  • Filter udara dan filter bahan bakar: kondisi filter udara dan filter bahan bakar yang tersumbat dapat mengganggu proses pembakaran sehingga mobil tidak menghasilkan tenaga secara maksimal. Oleh sebab itu, kedua jenis filter tersebut harus dibersihkan secara rutin atau diganti bila kualitas penyaringannya sudah menurun drastis. 

  • Oli mesin: oli mesin patut diganti secara rutin supaya proses pelumasan komponen-komponen mobil berlangsung efektif. Bila oli mesin sudah mengering, maka komponen mobil rentan aus dan berujung pada gangguan performa mesin secara keseluruhan. 

Jika mobil dengan performa mesin mumpuni sudah menjadi kebutuhan Anda, maka jangan ragu untuk segera memilih yang terbaik. Keinginan memiliki mobil impian bisa diwujudkan secara mudah dengan fasilitas pembiayaan persembahan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA.  

Anda tak perlu mengkhawatirkan proses kredit mobil bila sudah mempercayakannya pada KKB BCA karena prosesnya praktis dan suku bunganya kompetitif. Kini, Anda juga dapat melakukan simulasi kebutuhan kredit klik disini

Kestabilan kondisi finansial tetap terjaga dan kebutuhan mobil pribadi pun dapat terpenuhi bila Anda mengandalkan KKB BCA mulai sekarang.