Siap Meluncur Cepat, Inilah 10 Rekomendasi Mobil Sport tahun 2024!

Siap Meluncur Cepat, Inilah 10 Rekomendasi Mobil Sport tahun 2024!

Bagi penggemar otomotif, mobil sport memang punya daya tarik tersendiri. Desainnya yang aerodinamis serta performa mesin yang tangguh membuat mobil sport menjadi simbol kecepatan dan kemewahan. Apa saja rekomendasi mobil sport tahun ini?  

Mobil sport tidak sama dengan mobil kebanyakan karena mengutamakan performa dan gaya. Mobil sport umumnya diproduksi dalam jumlah yang lebih terbatas dan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan mobil penumpang konvensional.  

Performa mobil sport pun lebih tinggi dibandingkan mobil pada umumnya. Stabilitasnya juga lebih tinggi karena rasio tinggi dan lebar kendaraan baik sehingga tidak akan limbung. 

Dari segi desain juga terdapat perbedaan yang jelas. Mobil sport umumnya memiliki desain yang ramping dan hanya dilengkapi dua pintu.  

Apa lagi kelebihan mobil sport? Tentu saja sebagai simbol kesuksesan dan prestise. Bagi sebagian orang, mobil sport adalah cara untuk menunjukkan pencapaian dan gaya hidup eksklusif. Saat Anda mengendarai mobil sport, Anda akan menjadi pusat perhatian di jalan raya.  

 

10 Rekomendasi Mobil Sport 

Bagaimana? Sudah mantap ingin membeli mobil sport tahun ini?  

Pilihan mobil sport di Indonesia harganya cukup bervariasi, bahkan ada yang di bawah 500 juta rupiah. Berikut 10 rekomendasi mobil sport untuk tahun 2024 yang bisa Anda jadikan panduan. 

  1. Toyota 86 

Toyota 86 menawarkan performa yang cukup baik dengan konsumsi BBM sekitar 9,4 km/liter di perkotaan. Desainnya elegan dengan dimensi yang cukup lapang dengan 4 kursi. Pilihan transmisi manual atau otomatis memberikan fleksibilitas bagi pengemudi. Harga yang ditawarkan sekitar 800 juta rupiah.. 

  1. Mazda MX 5 RF Skyactiv-G 2.0 

Masih dari kelompok mobil sport dengan harga 800 jutaan, mobil yang dikenal dengan sebutan Mazda Miata ini memiliki kapasitas mesin 1.998 cc.  Meskipun menggunakan teknologi Skyactiv, mesin empat silinder Mazda Miata ini tidak memakai turbo sehingga tenaga maksimalnya adalah 155 Hp. Kode RF berarti roadster alias punya atap yang bisa dilipat.  

  1. Bentley Bentayga 

Mobil sport mewah ini dibekali mesin W12 6.0 liter yang sangat bertenaga, mampu menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi 900 Nm. Salah satu SUV tercepat di dunia ini mampu berakselerasi dengan sangat cepat dan mencapai kecepatan tertinggi hingga 301 km/jam. Material premium, teknologi canggih, dan desain yang elegan membuat pengalaman berkendara semakin eksklusif. 

  1. Audi A7 

Audi A7 adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari sedan mewah dengan performa tinggi. Kombinasi mesin V6 berkapasitas 3.0 liter TFSI, transmisi otomatis 7-percepatan S tronic, dan sistem penggerak semua roda quattro membuat mobil sedan Audi A7 unggul di kelasnya. Ditambah lagi, desain eksteriornya dilengkapi dengan teknologi canggih seperti lampu Matrix LED dan sistem infotainment MMI touch response.  

  1. MINI Cooper JCW 

Mobil sport ini memiliki tiga pintu, yaitu dua di samping dan satu di bagasi. Desainnya klasik, interiornya sporty, dan ruang kapasitas bagasinya mencapai 221 liter. Dengan mesin 2.0 liter turbo yang sanggup menghembuskan tenaga maksimal 231 Hp, mobil ini siap melaju kencang namun tetap hemat bahan bakar. 

  1. Subaru BRZ 

Karakteristik Subaru BRZ ini mirip dengan Toyota 86. Perbedaan yang mencolok adalah pada desain eksteriornya, terutama pada bagian gril depan dan bentuk lampu utama. Perbedaan lainnya: BRZ lebih cocok untuk Anda yang mencari sensasi berkendara yang sporty, sedangkan Toyota 86 lebih mengutamakan kenyamanan. 

  1. BMW XM 

BMW XM hadir dengan mesin hybrid yang memadukan performa mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 4.4 liter dengan tenaga listrik, menghasilkan total tenaga 644 hp dan torsi 800 Nm. SUV ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4.1 detik! Mobil sport hybrid ini menawarkan kemewahan dan performa berkendara yang tak tertandingi. 

  1. Daihatsu Copen 

Daihatsu Copen bisa menjadi rekomendasi mobil sport dengan harga terjangkau. Unit bekasnya dapat ditemukan di bawah 500 juta rupiah. Dengan kapasitas mesin hanya 658 cc, mobil sport ini tergolong kompak dan efisien. Dilengkapi dengan tiga silinder, mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 64 Hp.  

  1. Hyundai Genesis Coupe 

Bagi Anda yang budget-nya terbatas tapi ingin menjajal keseruan mengendarai mobil sport, Hyundai Genesis Coupe ini bisa jadi pilihan. Mobil dengan desain eksterior yang mewah ini harga per unitnya hanya 200 jutaan rupiah saja! Mobil ini menggunakan mesin Turbocharged 2,0 liter dan menghasilkan tenaga 260 Hp dengan 6000 rpm.  

  1. Mercedes Benz C-Class 

Mobil sport ini menawarkan konfigurasi 5-seater yang cukup jarang ditemui pada segmennya. Dari segi keselamatan, mobil ini dibekali dengan fitur-fitur canggih seperti airbag baik untuk pengemudi maupun penumpang, sistem pengereman ABS dengan pendukung rem otomatis, dan dan sistem stabilitas kendaraan. 

Meluncur sangat cepat dengan mobil sport idamanmu tak lagi cuma impian. Dengan berbagai pilihan program pembiayaan yang fleksibel, KKB BCA siap menjadi partner terbaik untuk mewujudkan impianmu. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung klik di sini!