Tampak Berkelas! Berikut 8 Rekomendasi Mobil Mewah Keluarga

Tampak Berkelas! Berikut 8 Rekomendasi Mobil Mewah Keluarga

Mobil mewah keluarga dahulu dianggap sebagai bagian dari gaya hidup hedon. Namun, kini anggapan tersebut mulai berubah karena mobil telah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern. Jika punya bujet yang memadai, tak ada salahnya membeli mobil mewah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Kenyamanan keluarga jelas patut jadi prioritas ketika memilih mobil impian. Selain itu, tentu tak ada salahnya menjadikan desain mobil sebagai salah satu pertimbangan utama. Mobil yang desainnya mewah akan menampilkan kesan elegan sekaligus membuat Anda sekeluarga makin percaya diri. Mari luangkan waktu untuk mencari rekomendasi mobil mewah keluarga sebanyak mungkin sehingga bisa menentukan pilihan terbaik. 

Tips Memilih Mobil yang Tepat untuk Keluarga 

Pertimbangan memilih mobil mewah keluarga harus dilakukan berdasarkan beberapa faktor penting yang mencakup: 

  • Kapasitas penumpang: mobil pilihan Anda wajib memiliki kapasitas yang memadai untuk seluruh anggota keluarga. Semakin banyak anggota keluarga Anda, berarti semakin besar pula kapasitas mobil yang dibutuhkan. Di samping itu, Anda juga mesti mempertimbangkan kapasitas bagasi untuk memuat barang ketika bepergian. Jangan sampai kapasitas mobil pilihan Anda tidak cukup untuk keluarga serta barang bawaan. 

  • Fitur keselamatan: tak dapat dipungkiri kalau keselamatan juga harus jadi keutamaan sewaktu memilih mobil. Oleh karena itu, pastikan bahwa mobil idaman Anda sudah dibekali fitur-fitur keselamatan memadai. Beberapa fitur keselamatan yang wajib tersedia pada mobil modern, antara lain airbag, Anti-Lock Bracking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), traction control, Blind Spot Monitoring (BSM), dan Otonom Emergency Braking. 

  • Performa mesin: kriteria mobil keluarga berkualitas juga mengacu pada performa mesin yang tangguh. Dengan demikian, Anda sekeluarga tak perlu khawatir jika harus menempuh perjalanan jauh atau melewati bermacam-macam medan jalanan yang menantang. Bila sudah memilih mobil yang tepat dengan mesin tangguh, performanya harus dijaga dengan proses perawatan rutin. 

  • Efisiensi bahan bakar: jangan lupa kalau efisiensi bahan bakar juga jadi faktor krusial yang tak boleh diabaikan. Mobil mewah keluarga yang penggunaan bahan bakarnya efisien akan mendukung upaya penghematan Anda. Nantinya, aktivitas sehari-hari dengan mobil pribadi tak akan membuat pengeluaran melonjak drastis. 

  • Fitur hiburan: satu lagi elemen esensial yang wajib ada pada mobil keluarga adalah fitur hiburan mumpuni. Sederet contoh fitur hiburan menarik yang biasanya menyempurnakan mobil mewah, yaitu sistem audio canggih, MP3 player, konektivitas bluetooth, digital driver display, dan monitor pemutar video pada bagian belakang kursi. 


Rekomendasi Mobil Mewah Keluarga yang Selalu Jadi Incaran 

Setelah mengetahui faktor-faktor penting dalam memilih mobil keluarga, niscaya Anda dapat menentukan pilihan secara bijaksana. Beberapa rekomendasi mobil mewah keluarga yang patut dipertimbangkan untuk mendukung kebutuhan Anda adalah sebagai berikut: 

  1. Toyota Voxy: mobil keluaran Toyota ini punya penampilan khas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas lebih besar sehingga cocok bagi keluarga. Ukuran ekstra tidak membuatnya jadi boros bahan bakar, melainkan justru cenderung irit dengan kapasitas mesin sebesar 2.000 cc.  

  1. Toyota Alphard: varian mobil Toyota yang satu ini memang identik dengan kemewahan. Kapasitas mesin Toyota Alphard bernilai 2.500 cc dan ada pula versi lain yang mencapai 3,500 cc sehingga membuat performanya sangat impresif. Detail lainnya pada mobil ini mencakup desain gagah sekaligus mewah dengan pintu geser otomatis serta sejumlah fitur kabin yang materialnya berkualitas tinggi. 

  1. Toyota Vellfire: jika dilihat sekilas, Toyota Vellfire sangat mirip dengan Toyota Alphard. Bahkan, kapasitas mesinnya pun sama, yaitu hampir 2.500 cc. Berdasarkan penampilan, Toyota Vellfire terkesan lebih sporty, sedangkan Alphard menonjolkan kesan mewah. Desain interiornya didominasi material metal serta warna hitam dengan dukungan sederet fitur canggih khas Toyota. 

  1. Nissan Serena: mobil mewah keluarga persembahan Nissan ini dibekali teknologi ProPILOT 2.0 agar pengemudi bisa melepas setir dalam perjalanan panjang. Kapasitas mesin Nissan Serena berkisar di angka 1.400 cc dengan kemampuan akselerasi istimewa tanpa menimbulkan bunyi bising. Uniknya, mobil ini memiliki teknologi Electronic Vehicle (EV) untuk menggerakkan roda tetapi mesin bensinnya aktif mengisi daya baterai mobil terus-menerus sehingga tidak memerlukan charging

  1. Hyundai Palisade: mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin V6 berkapasitas 3.800 cc yang menghasilkan tenaga sekitar 291 hp dan torsi 355 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Interiornya menawarkan ruang yang luas dengan opsi 7 atau 8 penumpang, serta fitur premium seperti layar sentuh infotainment 10,25 inci, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta berbagai fitur keselamatan canggih, termasuk bantuan pengemudi. Cocok buat yang cari mobil keluarga mewah tetapi tetap tangguh di jalan. 

  1. Kia Grand Carnival: penggemar Kia pasti setuju kalau seri Grand Carnival merupakan salah satu rekomendasi mobil mewah keluarga yang menarik untuk dicoba. Kapasitas mesinnya mencapai 2.151 cc dan dilengkapi banyak fitur canggih, salah satunya yaitu Advanced Driving Assistance System (ADAS). Perpaduan dapur pacu tangguh dan tampilan elegan membuat Kia Grand Carnival jadi pilihan tepat bagi keluarga modern. 

  1. Mercedes-Benz V-Class: tak hanya identik dengan sedan mewah, Mercedes juga punya seri Benz V-Class yang tepat untuk kebutuhan keluarga. Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) ini mempunyai mesin berkapasitas 1.991 cc. Sistem hiburan berkonsep Mercedes-Benz User Experience (MBUX) siap menyuguhkan pengalaman berkesan bagi siapa pun yang menggunakannya. Lebih hebatnya lagi, Mercedes-Benz V-Class juga mengusung sejumlah fitur canggih yang tak ada pada merek lainnya demi mengutamakan keamanan dan kenyamanan berkendara. 

  1. Lexus LM 350: reputasi Lexus sebagai produsen mobil mewah jelas tak perlu disangsikan lagi. Kini, Lexus memperkenalkan seri LM 350 yang tepat untuk kebutuhan keluarga. Kapasitas mesin sebesar 3.456 cc membuat mobil Lexus ini sangat tangguh di segala medan. Di samping itu, Lexus LM 350 juga punya banyak fitur canggih pada bagian interior yang pasti membuat keluarga makin nyaman menempuh perjalanan jarak jauh. 

  

Jika saat ini mobil mewah keluarga menjadi kebutuhan yang cukup mendesak, maka sebaiknya Anda tidak menunda untuk memilikinya. Program Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA siap membantu Anda merealisasikan rencana tersebut. Tak hanya menyiapkan program pembiayaan kredit yang syaratnya mudah dengan bunga kompetitif, KKB BCA kini bekerja sama dengan sejumlah dealer resmi terpercaya di tanah air agar proses beli mobil semakin praktis.  

Dapatkan informasi lengkap seputar daftar mobil yang bisa dibeli secara mudah dengan dukungan KKB BCA, yuk klik di sini!