Tipe-tipe Kendaraan Listrik

Tipe-tipe Kendaraan Listrik

Halo sobat keren, wujudkan memiliki mobil impianmu bersama KKB BCA Virtual Mall dan jangan lewatkan kesempatan terbaik kredit mobil dengan bunga spesial KKB BCA. Dimanapun dan kapanpun kamu bisa eksplore dan ajukan kredit mobil impianmu hanya di KKB BCA Virtual Mall [Klik disini]

Sobat keren, akhir-akhir ini dunia otomotif sedang ramai memperbincangkan kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan yaitu listrik. Isu lingkungan menjadi salah satu faktor yang meningkatnya kebutuhan mobil yang ramah lingkungan tersebut. Saat ini, kendaraan listrik banyak diincar dan menjadi primadona oleh banyak orang di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena tingginya harga minyak dunia. 

Pertumbuhan produksi mobil listrik tahun ke tahun pun semakin meningkat. Ditambah lagi pemerintah akan memberikan insentif dan subsidi  khusus untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik. Namun, apakah sobat keren mengetahui tipe-tipe kendaraan listrik. Menurut sindonews.com (01/08/2022) ternyata ada berbagai tipe kendaraan listrik. Yuk kita simak perbedaannya:

  1. Hybrid

Mobil dengan teknologi hybrid digerakkan oleh dua sumber energi yaitu baterai (listrik) atau bensin dan diesel (konvensional), dimana sumber energi tersebut digunakan secara bergantian atau bisa digunakan secara bersama - sama untuk menggerakkan mobil tersebut.

  1. Teknologi Plug-in Hybrid

Mobil dengan teknologi plug-in hybrid memiliki cara kerja mesin yang sama dengan mobil tipe hybrid. Namun mobil tipe plug-in hybrid memiliki kapasitas baterai yang lebih besar sehingga dapat mencakup jarak yang lebih jauh dari tipe hybrid

  1. Mobil Listrik

mobil listrik menggunakan baterai sebagai satu-satunya energi dalam menggerakkan mesinnya dimana hal ini membuat performa atau jarak tempuh yang dapat dicapai oleh mobil listrik bergantung penuh dari kapasitas baterai. Beda halnya dengan mobil ber tipe hybrid yang masih dibantu dengan energi konvensional (bensin atau diesel).

Jadi itu tadi tiga tipe mobil yang mulai menggunakan energi yang ramah lingkungan. Menurut sobat keren mana tipe yang paling disukai. 

Wujudkan mobil impianmu sekarang. #bisapunyamobil dengan KKB BCA. Kredit mobil, mobile-in aja hanya di KKB BCA Virtual Mall [Klik disini]


Sumber: otomotif.sindonews.com